Kamis, 22 September 2011

Gara-gara Cinta

‘’Apa ??? jadi Roby nembak Winda ?? oh no…’’. Ucap Maya pada dirinya sendiri saat Ia membaca sms yang di kirimkan Roby ke nomer hpnya.
Maya benar-benar tak menyangka kalau selama ini Roby juga naksir sama Winda.Padahal Winda adalah sahabatnya yang menjadi tempat curhatnya saat Ia masih berpacaran dengan Roby dahulu.Maya tak menyangka semua ini akan terjadi.Kali ini Ia benar-benar marah,Ia langsung mengambil hpnya dan mengirim sms ke Winda.
To : Winda
From : Maya
Dzr loe,,nusuk w dri blkank !!!
Loe kra w g tau ap,,
Gk nyngka w…
Winda juga kaget.Ternyata Maya sudah tau semua ini.
Tapi ternyata Maya salah faham terhadap Winda.Ia kira Winda dan Roby telah jadian,tetapi tidak.Sebenarnya Winda sama sekali gak ada niat untuk merebut bahkan berpacaran dengan Roby.Ia juga tidak menyangka kalau Roby menyimpan rasa padanya.Semua ini di luar dugaannya.
To : Maya
From : Winda
Sumpah May..g ad niat buat ngrebut Roby dri loe…
Dy dtg2 nmbak aq
Nie smua d’luar dugaan
Maya terkejut melihat nama Winda terpampang di layar hp nya.Winda menelponnya ????…buat apa ???.
‘’Hhh…pengkhianat ini menelponku ??? buat apa ???…’’. Ucap Maya pada dirinya sendiri.Dan tak lama kemudian,Ia mengangkat telepon dari Winda.
‘’Ada apa ??’’. Tanya Maya jutek.
‘’Aku nggak mau jadian ama Roby,dia yang nembak aku duluan…tapi belum ku terima…’’. Ucap Winda.
‘’Yahhh…sama aja,,palingan ujung-ujungnya jadian juga,tanpa sepengetahuanku…kayak kamu dengan Reyhan kemarin,ternyata jadian,tapi kata kamu ke aku,kamu nggak jadian ama dia…huhh…sahabat macam apa yang menusuk sahabatnya sendiri dari belakang !!!’’. Ucap Maya.
Reyhan adalah anak karate.Ia satu perguruan dengan Stevan.Awal mula perkenalan Reyhan dan Winda adalah saat Maya mengajak Winda jalan-jalan mengunjungi tempat latihannya Stevan.Dari situlah Winda dan Reyhan semakin akrab.Hingga akhirnya mereka berdua pacaran.Winda nggak ada bilang apa-apa kepada Maya.Saat Maya curiga dan menanyakan kepadanya tentang hubungan mereka berdua,Winda tidak mengakuinya.Hingga akhirnya semua itu terbongkar.Stevan bercerita kepada Maya bahwa Reyhan baru saja putusan dengan Winda.
‘’Aku akui kalau kemarin aku yang salah,aku ngebohongin kamu,tapi kali ini kamu harus percaya ama aku,..aku nggak bakalan nerima Roby,…aku lebih milih kamu dari pada dia…please..jangan salah sangka begini…’’. Ucap Winda.
‘’Seandainya kamu nerima Roby…aku juga nggak bakalan tahu…’’. Sahut Maya.
‘’Please May….kamu harus percaya aku…aku nggak seburuk yang kamu kira….Demi Allah…aku nggak akan nerima Roby…’’. Ucap Winda.
‘’Terserah loe degh….aku terlanjur sakit…nggak kamu,nggak Roby…kalian sama aja !!!….nggak bisa ngertiin aku…!!!’’. Ucap Maya.Ia langsung menutup telepon dari Winda.Dalam hatinya hanya ada kemarahan yang besar pada sahabatnya sendiri.Ia tak habis fikir,kenapa Winda tega seperti itu pada dirinya.
‘’Mayy….’’. Ucap Winda,namun sayang,sambungan teleponnya telah di matikan Maya.
‘’Yahh…di matiin….hmm..masalah ini harus secepatnya di selesaikan…’’. Ucap Winda pada dirinya sendiri.
Kemudian Winda segera menelpon Roby,menjelaskan semuanya dan meminta Roby untuk menelpon Maya.
‘’Ngapain aku nelpon Maya ???…nggak penting tau..lagian ngapa sieh harus minta izin ama dia dulu ??? yang ngejalaninya kan kita,bukan dia…’’. Ucap Roby.
‘’Kamu benar-benar nggak ngerti perasaan cewek !!!’’. Ucap Winda.
‘’Emang…’’. Sahut Roby.
‘’Okkee….Aku udah lama sahabatan ama Maya,jadi aku nggak mungkin bisa buat hatinya kecewa,,karna aku baru saja ngebohongin dia…aku nggak bisa nerima kamu !!!’’. Ucap Winda.
‘’Gara-gara seorang Maya kamu nggak mau nerima aku ???…hhh…’’. Sahut Roby.
‘’Terlalu banyak aku buat dia sakit hati,terlalu banyak juga dia nolongin aku,dia udah banyak berkorban demi aku…aku nggak mungkin nerima kamu…aku sangat menghargai perasaan Maya ke kamu….mmhh…lagi pula…aku nggak mungkin nerima orang yang udah ngingkarin janjinya sendiri ke Maya…’’. Sahut Winda.
‘’Siapa ???’’. Tanya Roby seolah-olah Ia tak merasa bahwa orang yang di maksud Winda adalah dirinya.
‘’Kamu !!!!..siapa lagi ???….katanya nggak bakal mutusin Maya,nggak bakal selingkuh,tapi ternyata….semua itu cuman gombalanmu aja…!!!!katanya nggak di bolehin pacaran..ngak pengen pacaran..ehh..ngapa malah nembak aku ???..ckckckckk…’’. Sahut Winda panjang lebar.Ia sudah terlalu capek dengan semua permasalahan ini.Seakan-akan perkenalan Maya,Roby dan dirinya hanya membawa masalah yang tak kunjung selesai.
‘’Suka-suka aku…aku tuh udah lama cinta ama kamu….’’. Ucap Roby.
‘’Aku baru sekali ketemu cowok kayak kamu….wajar aja kalo habis putusan ama kamu Maya langsung marah-marah nggak karuan…kamunya juga yang gila !!!’’. Ucap Winda.
Sesaat kemudian,hanya ada hening di antara mereka.Mereka berdua hanya diam.Sementara itu,Winda malah menelpon Maya menggunakan nomer pribadinya.Dan Maya mengangkatnya.
‘’Hallooo…’’. Terdengar suara cewek hadir di antara mereka berdua.
‘’ya….’’. Sahut Roby dan Winda.
‘’Siapa ini ???’’. Tanya Maya.Jelas saja Ia tak mengenali siapa yang menelponnya,karena Winda menyembunyikan tampilan nomernya.
‘’Aku…Winda…May…dengerin ya…aku nggak akan menodai persahabatan kita demi satu orang cowok yang juga udah ngianatin kamu…aku pengen kamu dan aku baikan lagi…aku rindu kamu May…aku nggak bisa bayangin kalo kamu nggak ada di sampingku lagi,..jujur aku nggak akan tahan kalo aku sampai berantem lagi ama kamu….’’. Ucap Winda berbicara panjang lebar.
‘’Owh..jadi kamu nelpon aku cuman mau ngomong gitu aja….sudah ku bilang ‘kan….kalo kalian mau jadian,…ya silahkan…ngapain harus nanyain aku segala’’. Ucap Maya dengan suaranya yang Ia paksakan untuk tegar menerima semua kenyataan ini.Ia tahu,Winda lebih cantik darinya.Jelas saja,Winda lebih feminim daripada dia,sedangkan Ia…dengan riasan seadanya tampil dengan sikap tomboynya.Jadi Maya merasa wajar saja kalau Roby sekarang naksir ama Winda.Ketika awal mereka kenal juga,Roby sempat bingung yang mana Winda dan yang mana Maya,Roby seperti bingung menentukan pilihan siapa yang akan di pacari nya.Karena Maya dan Winda hampir sama,sama-sama tinggi,saat itu mereka juga sama-sama memakai baju yang sama,rambut yang sama-sama di ikat bentuk kuda.Tapi yang membedakan di antara keduanya adalah riasan wajah mereka.Winda tampak lebih putih dan Ia menggunakan riasan wajah seperti mascara,celak,dan pemutih wajah.Kalo Maya,yahh biasa-biasa aja deh…tapi terkadang Maya juga make celak n’ pemutih wajah,,itu juga kalo lagi iseng.
Kalo kita liat dari segi fisik,Winda lebih kurus daripada Maya.Winda juga lebih tinggi beberapa centimeter dibandingkan Maya.Tapi kalau sudah bepergian,Winda tak bisa lepas dari pundaknya Maya.Ia sering terlelap di pundaknya Maya.Dan kalo dari warna kulit,warna kulit Winda lah yang lebih putih dari pada warna kulitnya Maya.Terkadang beberapa orang yang baru kenal dengan mereka berdua,bisa mengira Winda adalah Maya dan Maya adalah Winda.
Sebenarnya Maya masih sayang banget ama Roby.Ia selalu berharap dan berharap bisa balikan lagi dengan Roby.Makanya saat Ia tau kalo Roby nembak Winda,Maya marah banget.Kalian tau aja ‘kan gimana perasaan Maya ??? sakit hati pastinya.
To : Maya
From : Winda
W lbih mlih loe dri pda Roby,,w gk akn jdian mha Roby
Loe msh synk kan dg Roby ??
Ntar w usahain biar klian b’2 bisa balikan lagi
To : Winda
From : Maya
Gk ush,w gk prlu !!!
Mlm.
Tak beberapa lama kemudian,Maya sangat sedih dan Ia sangat terpukul.Hingga akhirnya Ia melampiaskan semua itu dengan cara yang sangat tidak di sangka-sangka.Ia kini memiliki seorang pacar yang sejenis dengannya.Yapp…Maya kini masuk dalam L world.Dunia cewek yang sangat terlaknat.Winda sangat sedih mengetahui sahabatnya berubah drastis seperti itu.Sudah berkali-kali Ia menasihati Maya agar kembali seperti dulu.Tapi Maya tetap bersikeras.
‘’Yang ku cintai hanya Roby,aku akan kembali seperti dulu jika aku bisa mendapatkan pengganti Roby…’’.Ucap Maya pada Winda.
Sampai kapankah Maya akan seperti ini ??
***
Seiring dengan berjalannya waktu,Maya mulai melupakan masalah itu.Tapi hubungan persahabatan Maya dan Winda agak merenggang.Mereka jarang sekali bertegur sapa.Saling senyum pun jarang.Mereka berdua selalu diam.Winda dan Roby pun gak jadian.Tapi Maya masih belum bisa mencari penggantinya Roby.Roby adalah pacar terakhirnya.Maya juga sudah tenang karena Ia bisa lulus ujian dengan nilai yang bagus.Semua nilai-nilai sekolahnya sangat memuaskan.Di balik kebahagiaannya itu,sesuatu yang sangat tak terduga terjadi tanpa sepengetahuannya.
‘’Apa-apaan ini ??? apa mereka berdua pacaran ??’’. Ucap Maya saat Ia melihat di beranda facebooknya ada status facebooknya Roby yang di comment oleh Winda,dan mereka…akrab sekali.Melebihi seorang teman.Dan akhirnya Maya memutuskan untuk menanyakan hal tersebut kepada Winda.
To : Winda
From : Maya
Loe pcrn ya mha Roby ??
Tak lama kemudian datang sms balasan dari Winda
To : Maya
From : Winda
Tlonk jgn g3u lgi hub Winda n’ Roby,knp sih loe slalu g3u mreka,,winda pngen bahagia dg roby,ini w kk angkt’a winda,w mhon jgn g3u mreka gie.cba loe byangkan gmn skit’a ruz khilngn org ynk loe syank..jdi brenti g3u mreka.
‘’Aneh nih anak,aku nanya ke dia,kug kakak angkatnya yang ngejawab ???’’. Ucap Maya pada dirinya sendiri.
Dan tak lama kemudian Maya mengetik sms balasannya.
To : Winda
From : Maya
Ok,moga bhagia.
Beberapa menit kemudian,masuk senuah sms dari nomer yang tak di kenalnya.Dan ternyata…
To : Maya
From : 082147003xxx
Tlonk brenti g3u hub kmi !!!
Pls..
By : Roby
‘’Kurang ajar banget nih anak,masak sih aku nanya mereka pacaran ato enggak malah di bilang mengganggu hubungan mereka ??? siapa juga yang mau mengganggu,ckckck’’. Ucap Maya mulai terbawa emosi.
Pagi itu pikiran Maya sangat kusut.Mengetahui Winda dan Roby pacaran dan Ia di bilang sebagai pengganggu hubungan mereka berdua.Padahal Ia sama sekali nggak ada mengganggu hubungan mereka.Semua itu karena Winda selalu meminta Roby agar mau balikan dengan Maya dan hubungan persahabatan mereka berdua yang sangat-sangat renggang.
Pagi berganti menjadi siang.Karena Maya masih sebal dengan ucapan kakak angkatnya Winda,Maya pun mengirim sms pada Winda.
To : Winda
From : Maya
Shrz’a loe gk prlu pke blg k’kk angkt loe,
Pha loe gk moe jwb p’txn w ??
W nx mha loe,bkn mha kk angkt loe !!!
Tak lama kemudian,sms balasan masuk ke ponselnya Maya.
To : Maya
From : Winda
Td hp w d’pnjm kk angkt w
W jg bngunk moe jwb pha,
Mf’n w klo kptsn w slh
To : Winda
From : Maya
Emg dh slh,
Tak lama setelah Maya mengirim sms balasan ke Winda,Maya mengetik sebuah kata-kata untuk Winda.
To : Winda
From : Maya
Dear friend…
Dlu loe anggp w sbg sohib loe,ap ttu msh brlaku ntuk skrg ??? ato smua ttu udh brakhir ?? knp skrg qt salink m’jauh ?? ap emg w ajha ynk brusha tuk m’jauh dri loe ?? sumpah,w kangen qt ynk dlu,ynk slalu slink brbagi crita,slink crhat,t’twa b’sma,de el el.Knp skrg loe jrg crita k’w ?? ap w gk pntz d’prcya ato aplh ?? knp loe gk crita ttg khidpn loe gie ?? ttg pcr,mntan,org ynk d’skai,d’bnci,mslh2 loe,de el el,,ap gra2 loe pcrn mha dy jdi’a loe gk moe crita mha w ?? ap p’shbt qt ttu emg gk prnh ad sbelum’a ????
Maya lalu mengirimkan kata-kata itu ke Winda,apakah tanggapan Winda selanjut’a ???
To : Maya
From : Winda
Bgi w,p’shbtn ttu gk ad akhir’a mpe knp pun,,w uga ng’rza klo qt emg slink m’jauh,,enth spa ynk m’jauh,,w rza skp w biaza2 ajha,,mf May w gk ad crita lgi mha loe,,w tkut loe t’singgunkk,,w ngrti prasn loe,,w pngen crita,tpi w tkut loe gk akn prcya mha w,..mf klo kali nie kptzn w slh bngt
To : Winda
From : Maya
Sharuz’a loe crita
To : Maya
From : Winda
W tkut loe mrh,
Mf klo kptzn w slh
To : Winda
From : Maya
Emg sdh slh
To : Maya
From : Winda
Mka’a…sdah slah tmbah slah lgi…
To : Winda
From : Maya
T’srah loe degh,,loe tau ap akbt dr smua ne ??
To : Maya
From : Winda
Ap ??
To : Winda
From : Maya
Mti rza kku mha co…
To : Maya
From : Winda
Bkn’a loe pux pcr ??
To : Winda
From : Maya
Yapp..
But dy bkn co…
To : Maya
From : Winda
Astagfirullah…
Jdi loe …
L world mksud’a ??
Egk kan ??
To : Winda
From : Maya
Yap..w l world..
To : Maya
From : Winda
Astga May…
Istigfr donk…itt dosa..
Np loe jdi gtu sih ??
To : Winda
From : Maya
Buat nenangin diri ajhaa…
To : Maya
From : Winda
Tpi gk hrz gtu..
Msa’ sih gra2 cinta loe jdi brubh ???
Ap yg bsa m’buat shbt w gk gni ge ??
To : Maya
From : Winda
W rela ptuz dg Roby,asl loe jnji gk bkaln gni ge..
W pduli dg shbt w..
To : Winda
From : Maya
W lgi yg gk moe,
Sdah tnank z w,,
Maya tersenyum melihat isi sms Winda,kristal kecil di matanya terjatuh.Ia sama sekali tidak menyangka kalau Winda rela putus dengan Roby hanya gara-gara dia.
To : Maya
From : Winda
Loe msh synk bnget ‘kan ama Roby ???
May..w rela,w ikhlas ptus dg Roby,tpi w mhon,loe jgn kyk gni…knp loe brubh May ?? pls May…jgn kyk gni lgi…
To : Winda
From : Maya
W bkn org bodo yg moe gie blikan mha ttu ank,,w akui,w msh synk bngt mha dy,,tpi cnta w gk hrz m’mliki dy…w gk moe m’ngulank kslhn w d’msa lalu,
Lgi pla w gk moe klian b’2 bubar cman gra2 w…
To : Maya
From : Winda
Ya udh,w do’akan loe bsa dpt seseorg yg lbih baek gie,yg bsa m’cntai loe dg tulus,,n’ bkan seorg CEWEK !!!
W cman bsa m’brikan smangat lwat doa,
Ayo May,loe jgn diam d’keterpurukan loe,,loe ruz bsa bngkit n’ dptkan seseornk boy friend,,secepatnya….
To : Winda
From : Maya
Thx,tpi skrg w susah buat m’cntai someone…
Btuh wktu yg lma…
To : Maya
From : Winda
Pkok’a loe hruz brusha..
Loe pzti bsa,,smangat.
‘’Loe bisa bilang kayak gitu…tapi apa loe tau,sekarang ini aku susah mencintai seseorang…’’. Ucap Maya.
***
Seiring dengan berjalannya waktu,mereka berdua mulai akrab kembali.Dan Maya juga ingin kembali seperti dulu,Ia ingin keluar dari dunia terlaknat itu,untuk itulah Maya memutusi pacar ceweknya.
To : Selvi
From : Maya
Qt ptz,,w moe balik kyk dlu gie,,n’ moe kluar dri dunia terlaknat nie !!!
Sejak saat itu,Maya kembali normal seperti dulu.Persahabatannya dengan Winda pun sudah membaik.Kini Maya mendapatkan pelajaran dari semua ini,selalu tegar dalam menghadapi semua masalahnya.
‘’Sobt…kau ajarkan aku bagaimana caranya untuk tegar menghadapi semua ini….’’. Ucap Maya.
***
‘’Cinta memang indah.Tapi cinta juga menyakitkan.Terkadang sesuatu yang sudah kita bangun dengan susah payah bisa hancur begitu aja gara-gara cinta.Begitu juga dengan sebuah persahabatan.Persahabatan juga gak akan luput dengan masalah cinta.Terkadang persahabatan bisa hancur gara-gara cinta.Gara-gara cinta,orang bisa aja nekat melakukan sesuatu.
Cinta tak harus memiliki.Bagiku,melihat orang yang aku cintai bahagia,itu sudah cukup.Aku senang bisa liat dia bahagia,walaupun tanpa aku di sampingnya.Dia udah berbahagia dengan kekasihnya yang baru.Dan kekasihnya itu adalah sahabat aku sendiri.Kini aku pengen sendiri,sampai ku bisa temukan pengganti dirinya yang bisa menerima aku apa adanya.Aku akan belajar dari semua ini,belajar untuk tegar menghadapi semua masalah,belajar untuk bersabar,and berpikir jernih untuk hidupku kedepannya’’. Ucap Maya suatu hari.


THE END
Selasa, 28 Juni 2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasih sudah meninggalkan komentar di artikel ini ...
salam blogger ^^