Kamis, 22 September 2011

Cintaku tak Harus Memilikimu….(Part 10)_END_

***
‘’Bud…kamu beneran mau balikan lagi ama Ayu ???’’. Tanya Roby saat mereka sedang berjalan-jalan melewati koridor kelas menuju kelas mereka.
‘’Ngg…kayaknya nggak dehh….aku pengen sendiri aja dulu,lagi males pacaran nihh….’’. Sahut Budi.
‘’Budi kan sekarang sudah insappp…..hahahahaha’’. Sahut Erick.
‘’oohhh….gitu ya,,kalo gitu biar aku aja yang nembak Ayu…hahaha’’. Ucap Roby memancing emosinya Budi.
‘’Tembak aja…’’. Ucap Budi acuh.
‘’Gila loe….kemaren katanya pengen balikan,sekarang malah pengen sendiri’’. Ucap Roby.
‘’Aku focus belajar dulu…’’. Sahut Budi.
‘’Tuhh…By,coba contoh si Budi,vacuum pacaran,focus belajar dulu,bentar lagi UN,,nggak kayak kamu malah asyik-asyik pacaran,,,ingat…dua bulan lagi kita UN…’’. Ucap Erick.
‘’Oke degh bozzz…..belajar darimana loe pidato kayak gitu ???’’. Tanya Roby.
‘’Dari Bu Rina,,sekarang ‘kan Erick jadi anak angkatnya Bu Rina…hahahahha’’. Sahut Budi.
‘’Enak aja loe …. Aku masih punya papa and mama…ngapain juga punya ibu kayak dia,,bilang kata kalian aja nggak bisa,malah bilang klaen-klaen segala ???? ada keluaran bahasa terbaru ya ???’’. Sahut Erick.
‘’Udah-udah…nggak baek ngomongin kejelekan guru,biar kayak gitu dia ‘kan guru kita,,hormat donk sama yang lebih tua,ntar kena batunya lho….’’. Ucap Budi menasihati kedua sahabatnya.
‘’Wakaeeeee……jago juga sohib kita ini berceramah…ahahaha’’. Ledek Erick.Sementara Budi hanya diam.Dan mereka segera masuk ke kelas mereka.
*****
            Sementara itu,rupanya Ayu tengah pedekate dengan teman sekelasnya,Ivan.Ivan ini orangnya tinggi,putih,keren,dan…taat beribadah.Ia anak SMA 3 Surabaya kelas X-1.Pintar,tapi narsis.Ia memiliki tinggi 170 cm,kulit yang berwarna putih,rambut yang modelnya kayak anak-anak boyband korea,and penampilannya yang always sporty.Rupanya Ayu sudah bisa melupakan Budi dan ia juga telah menemukan pengganti Budi di hatinya.Setelah beberapa lama mereka berdua pedekate,akhirnya Ayu dan Ivan jadian.Berita mereka jadian ini akhirnya sampai juga ke telinga Budi.Budi pun mengucapkan selamat dan mereka berdua kembali menjadi teman akrab seperti dahulu.
*****
            Lha…. Budi ‘kan udah baikan sama Ayu,dan Ayu juga telah mendapatkan pengganti Budi.Teruzzz….apakah Maya akan mendapatkan pengganti Fery juga ????kita ikuti aja cerita selanjutnya.
‘’Tia….sore ini kamu ada acara nggak ???’’. Tanya Fery seusai mereka menjawab soal-soal ulangan harian IPA dari Bu Rika.
‘’Nggak ada,,,emangnya kenapa Fer ????’’. Tanya Mutia.
‘’Jalan yukkk…’’. Ucap Fery pada Mutia.
‘’Ngg….okelah,,ketemuan dimana ???’’. Tanya Mutia.
‘’Aku langsung ke rumah kamu aja…’’. Sahut Fery.
‘’Okee…kamu ke rumah aku pukul berapa???’’.Tanya Mutia.
‘’Mmm…habis ashar aja,,bisa kan ???’’. Sahut Fery.
‘’Tentu…’’. Sahut Mutia.
Nidha yang mendengar percakapan antara mereka langsung naik darah.Ternyata Fery ada something ama Mutia,musuhnya dan Maya (sebenernya bukan musuh sihhh…cuman mereka sering sebel ama kelakuannya Mutia,soalnya menurut mereka Mutia itu suka caper dan sinis banget kalo ngeliat mereka berdua,,mmm…emang bener begitu adanya sihh….Mutia emang nggak suka ama mereka berdua,coz mereka berdua itu akrab banget ama guru-guru di sekolah mereka).Nidha langsung memberitahukan hal tersebut kepada Maya.
‘’Apa ???ngajak Mutia jj ???’’. Tanya Maya tak percaya.
‘’Iyyaahhh…beneran lho…baru aja dia ngomong begitu ama Mutia’’. Sahut Nidha.
‘’Aku sama sekali nggak percaya Nidh….’’. Ucap Maya.
‘’Kamu harus percaya,ini kenyataan Nidh…Fery lagi pedekate ama Mutia,,dan mungkin sebentar lagi mereka akan jadian…,upz…maaf kalo aku salah ucap,’’. Ucap Nidha.
‘’Kamu nggak salah kug Nidh…justru aku harus tegar menghadapi semua ini…’’. Sahut Maya.
‘’May…’’. Ucap Nidha.
‘’Ya…’’. Sahut Maya.
‘’Lebih baik kamu lupakan aja si Fery,,mungkin dia bukan jodoh kamu…umh,,,sepertinya dia udah berpindah kelain hati…’’. Ucap Nidha.
‘’Tapi aku masih belum mampu untuk lupakan Fery….he is everything to me,,,’’. Sahut Maya
‘’Mmh…coba sedikit-sedikit tuk lupakan dia….pasti kamu bisa May…’’. Ucap Nidha.
‘’Gak semudah itu melupakan orang yang disayangi.’’. Sahut Maya singkat.
‘’Iya sihh,,tapi kamu harus berusaha melupakan dia.Biar bagaimanapun toh Fery gak akan kembali seperti dulu…ups,,maaf kalo ucapanku yang tadi itu menyinggungmu’’. Sahut Nidha.
‘’Nggak ada yang perlu di maafkan,,apa yang kamu bilang itu betul banget.Cuman aku aja yang masih belum bisa ngelupain Fery’’. Ucap Maya.
‘’Dimana ada kemauan pasti ada jalan….okkehh ???’’. Ucap Nidha.
‘’Okkeyyy,,thanks yaa sobt…’’. Sahut Maya.
‘’Yap’’. Sahut Nidha.
‘’Mayy…sore nih jalan yukk….’’. Ucap Riky.
‘’Kemana ???’’. Tanya Maya.
‘’Kemana ajaa….’’. Sahut Riky.
‘’Ehm…ehm…aku ama Nidha gak di ajak ya ???’’. Tanya Andi.
‘’Tau tuh Riky,,mau kencan aja ama Maya…’’. Sahut Nidha yang diam-diam menaruh perasaan pada Riky.
‘’Hahaha…nggak kug maniss…tentunya with kalian berdua…’’. Ucap Riky kepada Nidha.
‘’Owh,’’. Sahut Nidha,pipinya bersemu manis setelah Riky mengucapkan kata ‘’manis’’ untuk dirinya.
‘’Okeyy,,siang ini kita kumpul-kumpul di rumah ku….’’. Sahut Riky.
‘’Pukul berapa ???’’. Tanya Andi.
‘’Pukul dua siang…okkey ???’’. Sahut Riky.
‘’Okeyy…’’. Sahut Maya,Nidha,dan Andi serempak.
Siang itu mereka berempat berkumpul di rumah Riky.Setelah bersantai dan ngobrol-ngobrol sebentar,mereka melangkahkan kaki mereka keluar rumahnya Riky dan pergi.
‘’Ketaman yukk…’’. Ajak Andi.
‘’Yukkk…’’. Sahut Riky,Nidha,dan Maya bersamaan.
Ternyata Maya lupa dengan Fery dan Mutia yang janjian akan ketemuan di taman.Sesampainya ditaman,ia baru ingat setelah Ia melihat Fery dan Mutia sedang berduaan di taman.Riky,Andi,dan Nidha juga terkejut melihat Fery dan Mutia sedang berdua-duaan di taman.Dan mereka semua terdiam.
‘’Gimana nih May ???’’. Tanya Riky.
‘’Santai aja kale….anggap mereka nggak ada aja….okkeyyy ???’’. Sahut Maya.
‘’Okkeyyy…’’. Sahut mereka bertiga.
‘’Gangguin yukkk….’kan nggak baik berdua-duaan ???’’. sahut Riky.
‘’Yukkk….’’.Sahut Nidha dan Andi.Sementara itu Maya hanya terdiam,dan akhirnya Ia ikut menyusul ketiga temannya.
‘’Heiiii….kalian di sini juga yaa…’’. Tanya Andi.
‘’Kaliann ???’’. Ucap Mutia tak percaya.
‘’Yapp…emmm…ngapain nihh mojok berdua ???”kan nggak boleh berdua-duaan….’’. Ucap Riky.
‘’Suka-suka kami !!!!’’. Sahut Fery.
‘’Sinis banget sih jadi orang…’’. Sahut Riky.
‘’Iya nih,mentang-mentang ada ceweknya sih di sampingnya,gak ingat lagi sama adik angkatnya…’’. Sahut Nidha yang tak kalah sinisnya.
‘’Apaan maksud loe ???gangguin kami berdua aja..ayo Fer,kita pergi,bete aku kalo lama-lama disini,ada orang sksd banget sama kita’’. Ucap Mutia.
‘’Silahkann….kalo bisa cepat-cepat aja pergi dari sini’’.  Sahut Nidha.
‘’Ayo Mut…’’. Sahut Fery.
‘’Yukk…’’. Sahut Mutia.
‘’Dadaghhhh…..pergi yang jauh yaaa…hahahahahaha’’. Ucap Nidha,Andi,dan Riky bersamaan.
Fery dan Mutia pergi menjauh dari tempat itu dengan bersungut-sungut,sedangkan keempat sekawan malah asyik gila-gilaan di taman.Sore itu,adalah sore yang sangat cerah untuk hati Maya yang sedang sendu.Dan untuk sesaat,Maya bisa tersenyum kembali.Melupakan Fery dan Mutia yang ternyata telah menyembunyikan sesuatu di belakangnya.
***

Seminggu kemudian…..
‘’May…Di…kalian berdua pasti gak akan percaya dengan berita ini…’’. Ucap Nidha sambil senyum-senyum saat Ia dan Riky baru saja tiba di rumahnya Maya pada minggu sore yang cerah.
‘’Berita apa ??? kayaknya seneng banget nih,,ada apa…hayooo’’. Sahut Andi.
‘’Aku jadian ama Nidha…’’. Sahut Riky.
‘’Hah ???? jadian ???’’. Ucap Andi dan Maya.
‘’Iya…jadian,kug kalian kaget banget sih ???’’. Tanya Riky.
‘’Sumpah degh….aku gak percaya…’’. Sahut Andi.
‘’Iya nih,,aku juga gak percaya…tapi selamat ya…’’. Ucap Maya.
‘’Thanks ya May…’’. Ucap Riky dan Nidha.
‘’Yappp….’’. Sahut Maya.
‘’Selamat ya ….’’. Ucap Andi pada Nidha dan Riky.
‘’Yapp….thanks banget ya sobt…’’. Ucap Riky.
‘’Thanks ya Di,’’. Ucap Nidha.
‘’Yapp…’’. Sahut Andi.
‘’Emmm…untuk merayakan hari jadian kami yang ketujuh,kalian semua aku traktir makan….sepuasnya…’’. Ucap Riky.
‘’Hah ??? sudah seminggu ya kalian jadian ???’’. Ucap Andi dan Maya bersamaan.Mereka berdua sama sekali gak tahu kalo Riky dan Nidha sudah seminggu yang lalu jadian.
‘’Yapp…’’. Ucap Riky dan Nidha.
‘’Napa gak bilang-bilang ???’’. Ucap Andi.
‘’Iya nih,sama sahibnya aja gak mau cerita…’’. Ucap Maya.
‘’Hehe…sorry yaa,biar surprise aja ,jadi kami sengaja baru hari ini kami bilang ke kalian’’. Ucap Riky.
‘’Owh,,.ehh traktir kami es campur aja degh,haus banget nih kami berdua,trus kami berdua aja barusan makan…’’. Ucap Maya.
‘’Iya nih,masih kenyang,traktir es campur aja yaaa..’’. Ucap Andi.
‘’Oke degh’’. Ucap Riky.
‘’Yukk capcusss….haus banget nih…’’. Ajak Andi.
‘’Yukkk’’. Sahut Riky.
‘’Ke depot si eneng yaa…’’. Ucap Maya.
‘’Okeeyy…’’. Sahut Riky.
Dan mereka berempat segera pergi meninggalkan rumah Maya.Keluar dari kompleks perumahan dan segera menuju ke depot si eneng yang terletak di dekat sekolah mereka.
Sesampainya di depot si eneng,mereka segera memesan es campur dan es teller.Sambil menunggu pesanan mereka tiba,mereka asyik ngobrol and bercanda.
‘’Eh,udah seminggu nih,apa kamu ada smsan ama Fery ???’’. Tanya Riky.
‘’Gak ada’’. Sahut Maya.
‘’Kenapa ???’’. Tanya Riky.
‘’Takut ngeganggu dia’’. Ucap Maya.
‘’Owh gitu….’’. Sahut Riky.
‘’May…sebaiknya kamu lupain aja Fery…’’. Ucap Nidha.
‘’Kenapa sih kamu ini,nyuruh aku lupain dia terus ??? apa kamu gak suka kalo aku cinta sama Fery ???’’. Ucap Maya.
‘’Bukannya begitu…nanti kamu akan tau juga kenapa aku nyuruh ngelupain Fery…’’. Sahut Nidha.
‘’Umm,iya’’. Sahut Maya.
‘’Udah-udah,tuh es campur and es telernya udah datang…’’. Ucap Riky.
‘’Saatnya menikmatiiii…..ntar aku tambah satu porsi lagi yaa…’’. Ucap Andi.
‘’Iyaaa….’’. Sahut Riky.
Setelah menghabiskan es campur dan es teller yang mereka pesan,mereka segera pergi dari tempat itu dan kembali ke rumah mereka masing-masing.Karena hari sudah mulai gelap dan sang mentari sudah hampir terbenam di ufuk barat.
Sesampainya di rumah,Maya mengeluarkan hp nya dan mulai mengetikkan beberapa kata.Setelah selesai,Ia segera mengirimkan sms tersebut ke Fery.
To      : Fery
From : Maya
Assalamualaikum Fer,
Apa kabar ???

Tak lama kemudian,muncul sms balasan dari Fery.

From : Fery
To      : Maya
Jngn g3 Fery lgi,dy pcr q !!!
By: Mutia

Seketika Maya langsung kaget setengah mati.Ia sangat tak percaya kalo Fery pacaran dengan Mutia.Badannya lemas seketika.Ia terjatuh,dan matanya mulai menitikkan kristal-kristal bening.Maya menangis !!!!.Dan tak lama kemudian,muncul sebuah sms dari nomer yang tak di kenalnya.

From : 08975442xxx
To     : Maya
Lupain aq !!!
Aq udh dptkan yg baru.
Jgn prnh g3 aq lgi.
Bye.
_Fery_

Kristal-kristal bening itu mengalir semakin deras dari matanya.Ia menangis,dan terus menangis.Ia gak menyangka semuanya akan berakhir seperti ini.Segera saja Ia menelpon nomer itu.Tapi sayang,nomer tersebut sedah gak aktif lagi.Maya gak tau harus apa.Fikirnya hanya satu.Ia ingin bicara dengan Nidha.Mengadukan semua ini.Dan sedetik kemudian,Ia menelpon Nidha.

‘’Ya..ada apa May ???’’. Tanya Nidha.
‘’Feryyy….ternyata pacaran sama Mutia…hiks hiks…’’. Ucap Maya dan air matanya mengalir semakin deras.
‘’Aku sudah tau itu…’’. Ucap Nidha.
‘’Kamu udah tau ??? kapan ??? kenapa kamu gak bilang ama aku ???’’. Sahut Maya sambil terisak.
‘’Iya,,sudah sekitar tiga hari yang lalu.Maaf May,aku gak berani bilang ini,karna aku takut kamu malah gak percaya ama aku…’’. Ucap Nidha.
‘’Hik hiks,,aku gak nyangka semua harus berakhir seperti ini…’’. Ucap Maya.
‘’Sabar May…semua ini pasti sudah di atur oleh yang diatas…’’. Sahut Nidha.
‘’Hiks hiks…iya nidh…mungkin aku harus bisa nerima semua ini…’’. Ucap Maya.
‘’Iyaa…yang sabar yah sist…kamu pasti akan dapatkan yang terbaik…’’. Sahut Nidha.
‘’Iya…udah dulu ya…’’. Ucap Maya.
‘’Iya,,met malem May…’’. Sahut Nidha.
‘’Malem uga…’’. Ucap Maya.Dan telpon pun di tutup.
Malam itu…rintik-rintik air hujan turun kepermukaan bumi.Membasahi seluruh wilayah kota Bandung.Bersamaan dengan itu,seorang cewek duduk di pojok kamarnya.Ia menangis,dan terus menangis.
‘’Aku tau,aku gak bisa lagi memilikimu…aku juga tau cinta itu gak semuanya harus memiliki,,tapi berat rasanya hatiku untuk melepaskanmu dan melupakanmu.Kenapa dulu harus ku sia-siakan cintamu dan malah berpaling kepada dirinya yang ternyata hanya bisa menyakitiku.Kini semua hanya tinggal cerita,tentang aku,kau,dan cinta kita yang dulu pernah ada’’.
‘’Tuhan…andai bisa ku ulang kembali waktu itu,pasti takkan pernah ku sia-siakan cintanya padaku.Kenapa aku begitu bodoh???menyia-nyiakan dirinya dimasa lalu ???’’.
‘’Biarlah semua ini menjadi kenangan di dalam hatiku.Akan slalu ku jaga perasaanku padamu.Walaupun aku tau kamu telah temukan yang baru.Tapi aku akan tetap mencintaimu…slalu,slamat jalan kekasih…semoga kamu bahagia dengan dirinya…aku akan slalu mencintaimu…’’. Ucap Maya sambil menitikkan air mata.



_THE END_
                                    _Cintaku tak Harus Memilikimu…._
Tuesday, June 14, 2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasih sudah meninggalkan komentar di artikel ini ...
salam blogger ^^