Kamis, 22 September 2011

Cintaku Tak Harus Memilikimu...(Part 3)

 ***
Pagi Minggu yang dingin itu,tampak seorang cewek sedang berlari mengelilingi stadion,dengan rambut yang diikat bentuk ekor kuda dan earphone yang menempel di telinganya.Keringat tampak membasahi baju kaosnya.Sejenak kemudian,cewek itu berhaenti berlari dan duduk di taman yang terletak tidak jauh dari stadion.
Cewek itu kemudian mengeluarkan hp nya yang sudah lama bersemayam dalam kantong celana trainingnya.Dan satu pesan masuk terlihat di layar hp nya.
From : Riky
To     : Maya
Lari yuuu….
Sedetik kemudian,tangan Maya menari-nari di atas keyboard hp nya.

From : Maya
To     : Riky
Aq br z slesai lari,
Maya menyandarkan tubuhnya ke batang pohon akasia sambil meneguk sebotol air mineral yang baru saja di belinya setelah selesai lari tadi.Seusai itu,Maya kembali memainkan tangannya di atas keyboard hp nya dan mencari lagu-lagu favoritnya.
Sambil mendengarkan lagu kesukaannya,Maya juga mengarahkan pandangannya ke sekeliling stadion.Dan ternyata,seseorang yang sangat dinanti-nantikannya terlihat juga.Ya,siapa lagi kalau bukan Fery ????,,Maya ‘kan sayang banget ama Fery and masih berharap banget agar bisa balikan ama dia.Upss…Tapi Maya kembali heran dengan seseorang yang ia lihat sangat mirip dengan Fery.Lho,kenapa ??? Coz,disamping cowok itu ada seorang cewek yang juga sangat di kenalnya.Seketika Maya langsung naik darah.
Fery dan Mutia semakin mendekat ke arah Maya berada.Dan tak lama kemudian,hp Maya kembali berbunyi.Sebuah pesan masuk terlihat dilayar hp nya.
From : Riky
To     : Maya
Owh,km d’stadion kn ??
From : Maya
To     : Riky
Y.
From : Riky
To     : Maya
D’mn x ??
From : Maya
To     : Riky
Tmn,d’bwh phn akasia.
From : Riky
To     : Maya
Aq k’sna y…
From : Maya
To     : Riky
Y.
Tak lama kemudian,seorang cowok datang menghampiri Maya.Dan cowok itu ternyata adalah Deny,temannya satu sekolah.Deny adalah kapen futsal di SMPN 6.
‘’Hi Maya’’. Ucap Deny.
‘’Hi too..’’. Sahut Maya.
‘’Sendiri ???’’. Tanya Deny.
‘’Y,’’. Sahut Maya singkat.
‘’Boleh aku duduk di sampingmu ???’’ Tanya Deny.
‘’Tentu,’’. Jawab Maya.
Maya dan Deny asyik bercakap-cakap.Keduanya memang sangat akrab.Sehingga muncul isu di SMPN 6 bahwa mereka berdua pacaran.Sebenarnya Deny adalah primadona di SMPN 6.Banyak banget cewek yang suka ama dia.Alasannya ???…katanya sih Deny itu imut,ngegemesin,and ganteng lagi.
Karena Maya dan Deny sangat asyik mengobrol,mereka tak menyadari bahwa ada seorang cewek yang menatap tajam ke arah mereka.Tampak sorot mata penuh kebencian tersirat dari mimic wajahnya.Sebenernya,siapa sih cewek itu ???….
‘’Ayo flend,kita pulang sekarang…’’. Ucap cewek itu.
‘’Lho…gimana ama Fery ??’’. Tanya temannya.
‘’Udah biarin aja tuh anak’’. Ucap cewek itu.
‘’Hmm…pasti gara-gara mereka kan ???’’. Tanya temennya sambil menunjuk ke arah Maya dan Deny.
‘’Ya,udah,ayo kita pulang,enek banget ku liat mereka berdua’’. Ucap cewek itu sambil melangkahkan kakinya meninggalkan tempat itu.
Tak lama setelah cewek itu dan teman-temannya pergi,Riky dan Andi datang.Mereka terkejut melihat Maya bersama seorang cowok.Awalnya Riky mau pergi dari tempat itu,tapi Andi tetap bersikeras agar mereka tetap kesana.Dan akhirnya Riky mengalah dan menuruti kemauan Andi.
‘’Hai Maya…’’. Sapa Andi.
‘’oh…hai juga’’. Jawab Maya.
‘’Cowok mu ya ??’’. Tanya Riky.
‘’Bukan,bukan…dia temenku,anak SMPN 6 juga’’. Ucap Maya.
‘’Kalian Andi dan Riky kan ??? yang jadi primadona mendadak di SMPN 6’’. Ucap Deny.
‘’Owh ya ?? sepertinya aku belum pernah liat kamu…’’. Ucap Andi.
‘’Jelas saja,kalian kan baru kemarin gabung nha anak-anak SMPN 6’’. Ucap Deny.
‘’Owh…’’. Ucap Andi.
Riky menatap Deny dengan sangat tajam.Deny pun balas menatap.Entah mengapa Riky bersikap seperti itu kepada Deny.Dan sepanjang mereka bersama,Riky sangat cuek dan hanya sesekali berbicara.Hal yang aneh ini kemudian dirasakan juga oleh Maya.Perubahan sikap Riky yang secara tiba-tiba ini membuat Maya merasa enek.Dan Maya akhirnya memutuskan untuk pergi.
Sesampainya di rumah,Maya segera sarapan pagi.Dan seusai itu Maya langsung pergi ke kamarnya.Ia meletakkan hpnya diatas meja belajarnya dan langsung pergi mandi.
Ok guys… kita beralih ke tokoh yang lain….
Sejak tadi Deny terlihat sangat gelisah.Sesekali ia memainkan jari-jarinya di atas keyboard hp nya dan menelpon seseorang.Tapi tak lama kemudiania mematikan lagi telponnya.Kemudian ia mencoba menelpon sekali lagi.Namun hanya suara mesin penjawab yang terdengar.
‘’Tolong telpon balik,trims…’’. Ucap Deny meninggalkan pesan di mesin penjawab.
Tak lama kemudian,ia mengambil handuk dan mandi,dan meletakkan hp nya di atas meja belajarnya.
Guys…kita beralih lagi ke tokoh yang lain.Nggak penting membicarakan orang yang lagi mandi…
‘’kamu kenapa sih Ky ???’’. Tanya Andi kepada Riky saat keduanya sedang santai di bawah pohon mangganya Andi yang sedang berbunga.
‘’Nggak apa-apa kok…’’. Jawab Riky berdusta.
‘’Loe kira gue bisa di bohongin apa ??? cerita aja ngapa…’’. Ucap Andi.
‘’Hmmm….aku suka ama Maya’’. Ucap Riky setelah ada jeda cukuo panjang antara mereka.
‘’Hah ????…loe suka ama Maya ???’’. Tanya Andi tak percaya.
‘’Iya…emangnya napa,nggak boleh ???’’. Tanya Riky.
‘’Loe kan sohibnya Roby,ntar kalo Roby tau loe suka ama Maya,ntar apa kata dia ???’’. Ucap Andi.
‘’Roby kan udah punya Riska,ngapain dia marah am ague,siapa suruh kemarin mutusi Maya Cuma gara-gara pengen jadian ama Riska’’. UcapRiky.
‘’Akh…terserah loe degh…tapi loe tau kan,,Maya masih sayang banget ama Fery ???’’. Ucap Andi.
‘’Tuh dia masalahnya.Emang apa sih keistimewaannya Fery di mata dia ???.Fery tuh udah buat Maya sakit hati,ngapa sih tuh anak masih aja naroh perasaan ama Fery ???’’. Ucap Riky.
‘’Tehe,,tuh urusan Maya,mana gue tau..’’ Ucap Andi.
‘’Eh…dagh dulu ya,gue belon mandi.Gue pulang dulu ya….tapi ingat,jangan loe kasih tau nie semua ama siapa-siapa,okehhh??’’. Ucap Riky.
‘’Sip degh boss…’’. Ucap Andi.
Dan semenit kemudian,Riky meninggalkan Andi sendiri.
***
Maya mengambil hp nya dan juga novel barunya.Ia kemudian beranjak keluar dari kamarnya dan pergi ke taan belakang.Kemudian,ia duduk tepat dibawah pohon mangga yang sedang berbuah.Kemudian Maya meletakkan novelnya dan memainka jari-jarinya di atas keyboard hp nya.
Kemudian Maya melihat inbox di hp nya.Tiga pesan masuk yang belum terbaca terpampang di sana.Dan jari-jari tangannya kembali menari-nari di atas keybord hpnya.
From : Maya
To     : Deny
Cbb,cz q td g mndi,
Tak lama kemudian,Maya bergabung dengan situs jejaring social facebook.Ia mengonfirmasi semua permintaan pertemanan.Dan tak lupa pula ia mengupdate statusnya.
Mayamaya chieCejutek Abiezz
Enaknya nyantai di bawah po’on mangga…
Hum…
Baru saja.suka.komentari.
BUKKK !!!!
Aowwwwww !!!!…
Tiba-tiba Maya menjerit dengan keras.Rupanya sebuah mangga jatuh dan mendarat dengan mulus tepat di atas kepalanya.Maya langsung mencak-mencak nggak karuan.Tapi tak lama kemudian mulut Maya berhenti bersuara.Dan dengan kepalanya yang masih kesakitan,Maya mengambil pisau di dapurnya dan memakan mangga itu dengan lahapnya.(Coz…mangga yang jatuh di kepala Maya itu mangga yang sudah kuning plus sudah matang).
Tak berapa lama kemudian,deringan lagu SHINee-Hello terdengar berbunyi dari hp Maya.Tertampang sebuah nama yang sangat di kenal Maya.Sesaat kemudian,ia menekan tombol hijau pada keyboard hp nya.
‘’Hallo…’’. Ucap seseorang di seberang sana.
‘’Hallo juga,ada apa ya…’’. Sahut Maya.
‘’Kenapa tadi kamu pergi begitu aja ???’’. Tanya cowok itu.
‘’Aku sibuk,’’. Ucap Maya.
‘’Owh…’’. Ucap cowok itu.
‘’Ya,ada yang perlu di bicarakan lagi Den ???’’. Sahut Maya pada cowok itu yang ternyata adalah Deny.
‘’Hm…lagi ngapain kamu ???’’. Tanya Deny.
‘’Nyantai..kamu ??’’. Ucap Maya.
‘’Lagi di tempat latian’’. Ucap Deny.
Maya terdiam mendengar bahwa Deny sedang berada di tempat latihannya.Itu berarti ia sekarang berada di lapangan futsal.Dan di sana pasti ada Fery.
‘’Ehm…’’. Ucap Deny membuyarkan fikiran Maya.
‘’Eh,,ya..kenapa ??’’. Jawab Maya.
‘’Nggak apa-apa,,udah dulu ya..aku mau main futsal dulu,do’ain ya biar tim kami menang’’. Ucap Deny.
‘’Ok..’’. Sahut Maya.
‘’Bye…’’. Ucap Deny.
‘’Bye too..’’. Sahut Maya.
Maya kemudian terdiam.Fikirannya melayang jauh ke dalam kenangan masa lalunya.Saat ia masih bersama Fery,dan saat semuanya tak serumit sekarang ini.Saat itu tak ada yang mengira bahwa ia akan pacaran dengan seorang cowok yang bernama Fery.Dan berita itu baru terkuak saat Maya sedang mengikuti lomba Basket antar provinsi se-pulau jawa.
***
Pagi itu adalah pagi pertama Maya berada di Surabaya untuk mengikuti pertandingan basket antar provinsi se-pulau Jawa.Maya berjalan menuju tempat latihannya di Surabaya bersama Dina,anggota tim basketnya.
Hp Maya berdering kembali saat ia sedang berjalan menuju tempat latihannya.Ia mengambil hp nya dengan malas,karena bosen mendengar suara hpnya berbunyi terus pagi ini.
‘’Siapa lagi sih yang sms aku??pagi-pagi udah sms,nggak tau orang lagi sibuk apa!!!’’. Gerutu Maya.
‘’Siapa tau penting smsnya’’. Ucap Dina.
Maya lalu membuka sms yang masuk di hpnya.Dan rupanya Stevan lah yang mengirim sms pagi-pagi buta itu.
From : Stevan
To     : Maya
Km pcrn y ama Fery ??
To     : Stevan
From : Maya
Y,np ??
From : Stevan
To     : Maya
Cieee…mg lnggenk z,
To     : Stevan
From : Maya
Smga,thx y,
Eh,np km bw hp k’skul??
From : Stevan
To     : Maya
Ska2 w..
To     : Stevan
From : Maya
Y..up2 z degh,
Dagh dulu y,cz q moe lat…
From : Stevan
To     : Maya
y.
Oh ya..perlu pembaca ketahui,Stevan ini adalah salah satu mantannya Maya yang banyak di sulkai adik-adik kelas mereka.Stevan ini adalah anak kelas IX-4 SMPN 6.Dia tinggi,putih,dan seorang atlet karate.
Maya terkejut melihat Roby ada di tempat latihannya.Disana ada Roby,Andi,Riky,Erick,dan Budi.Truzz ada juga Vino,Reza,Ilham,Hendra,dan Ade,mereka adalah anak-anak basket andalan dari Bandung.Wajah Maya langsung berubah menjadi merah,karna sebenarnya Maya masih ada rasa ama Roby.
‘’Eh…kebetulan,ada Maya tuh…’’. Ucap Riky.
Tapi Maya cuma diam.Terlihat semburat warna merah merona terpancar dari wajahnya.Ia lalu mempercepat langkahnya menuju ke tempat teman-temannya berada.
‘’Ehm…ada sang mantan tuh menunggu di sana….’’. Ucap Eva.
‘’Akh…tau akh kamu tuh,santai aja kale !!!!’’. Ucap Maya.
‘’Tapi ‘kan dia cape-cape datang ke sini cuma buat nemuin kamu….’’. Ucap Sella.
‘’Tauk akh…masa bodo !!!!’’. Ucap Maya tak menghiraukan ucapan sahabat-sahabatnya.
‘’Eh…udah-udah…nie anak mungkin lagi sensi kale…jadi nggak bisa di ganggu,ntar malah ngamuk degh…hahaha’’. Ucap Winda.
‘’Up to!!!!!!’’. Ucap Maya jutek.
_To be continue…._

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasih sudah meninggalkan komentar di artikel ini ...
salam blogger ^^