Kamis, 22 September 2011

Cintaku Tak Harus Memilikimu...(part 1)


  ‘’Anak-anak,perkenalkan,ini murid baru di kelas kita’’. Ucap Bu Ratna pada anak-anak kelas IX-1.
‘’Perkenalkan namaku Muhammad Rizky,biasa dipanggil Riky.Aku pindahan dari SMPN 5 Surabaya’’. Ucap murid laki-laki itu memperkenalkan diri.
Anak-anak cewek kelas IX-1 SMPN 6 hanya bisa berdecak kagum melihat ada anak baru,cowok lagi berpostur gagah,dengan tinggi 170 cm,berkulit putih,mata sipit,bibir tipis,dan hidung mancung.Tapi…diantara sekian banyak cewek yang ada di kelas IX-1,ada seorang cewek yang berambut panjang sebahu dan diikatnya bentuk ekor kuda,hanya terdiam mematung melihat teman akrabnya semasa dia kecil pindah ke sekolahnya.Satu kelas lagi dengannya.
‘’Oke Muhammad Rizky,silahkankamu duduk di samping Fery’’. Ucap Bu Ratna pada Riky sambil menunjuk pada orang yang dimaksud beliau dalam ucapannya tadi.
Riky berjalan ke arah yang telah ditunjukkan Bu Ratna.Semua mata cewek-cewek dikelas itu juga ikut berjalan ke arah yang dituju oleh Riky.Sementara Bu Ratna melangkah keluar menjauhi kelas IX-1.
‘’Hai…Maya’’. Sapa Riky pada gadis di sampingnya setelah Bu Ratna pergi dan suasana kelas kembali ramai seperti pasar.
‘’Hai Riky,apa kabar ?’’. Tanya Maya.
‘’Baik,kamu?’’. Ucap Riky.
‘’Seperti yang kamu lihat’’. Jawab Maya singkat.
‘’Boleh aku duduk di sampingmu??’’. Tanya Riky.
‘’Tentu’’.
Maya dan Riky asyik mengobrol dengan akrabnya.mereka sama sekali tidak mengetahui kalau teman-teman mereka malah membicarakan kedekatan mereka.
‘’Eh….liat tuh..Riky dua-dua’an ama Maya’’. Ucap Devi pada teman-temannya.
‘’Iya tuh,dasar Maya,merebut semuanya dari kita mulu,kemarin Fery,sekarang Riky’’. Timpal Rena.
Mereka berdua rupanya asyik bercerita tentang masing-masing sekolahnya.Riky menceritakan bagaimana keadaan Roby,mantan pacarnya Maya dan juga menceritakan tentang bagaimana luar biasa bebasnya di sekolah mereka (boleh bawa hp,boleh pake sepatu berwarna,boleh bawa komik,dsb),nggak kayak di SMPN 6 yang peraturannya ketat abies !!!.Maya juga menceritakan tentang gimana peraturan di SMPN 6 ini.Dan bagaimana luar binasa ketatnya peraturan juga pengawasan guru di SMPN 6 ini.Tapi rupanya sekelompok cewek di kelas itu menatap Maya dengan tatapan marah.Di iringi gengan sejuta cibiran dan umpatan yang terucap dari mulut mereka.
Bunyi lonceng istirahat pun berbunyi.Anak-anak SMPN 6 segera keluar dari masing-masing kelasnya.Begitu pula dengan Maya dan Nidha.Mereka segera keluar dari kelas untuk mengisi perut mereka yang sudah pada demo minta dikasih makan.
‘’May…tunggu’’. Ucap seorang cowok.
Maya dan Nidha menoleh kebelakang.Dan mereka melihat Riky sedang berjalan menuju mereka.
‘’Aku boleh ikut kalian??’’.Tanya Riky.
‘’Bagaimana Nidh??’’. Tanya Maya meminta persetujuan dari sahabatnya.
‘’Ya…’’. Sahut Nidha.
‘’Oke degh,,ayo cabut!!!’’. Ucap Maya pada kedua orang sahabatnya.
Mereka bertiga berjalan menuruni tangga,menjauhi kelas mereka dan tatapan-tatapan mata yang iri dengan semua yang di alami oleh Maya.
Mulai saat itu,Maya dan Nidha tidak berdua lagi.Seorang cowok telah menjadi bagian dari kehidupan mereka berdua.
‘’May…ruangan kelas IX-3 dimana ??’’. Tanya Riky usai mereka makn siang di kantin.
‘’Emangnya kenapa??’’. Tanya Nidha,sementara Maya masih mengunyah apel merahnya.
‘’Andi pindah kesini juga’’. Ucap Riky.
‘’Andi???...siapa lagi Andi itu??’’. Tanya Nidha tak mengerti.
‘’Temenku and Maya’’. Sahut Riky.
‘’Oooo…’’ Ucap Nidha membulatkan mulutnya.
‘’Bulet !!!’’ Ucap Maya dan Riky bersamaan.
Suara tawa antara mereka meledak.Apalagi Riky and Maya.Mereka tertawa terbahak-bahak melihat ekspresi wajah Nidha yang sangat lucu ketika mulutnya membulat menyerupai huruf ‘’O’’.
Tak lama kemudian,seorang cowok yang berkulit sawo matang datang mendekati mereka.Dan memeluk Maya dengan erat.Setelah memeluk Maya,cowok itubaru sadar kalau ada seorang cewek mungil di sampingnya yang terdiam mematung melihat sikapnya yang bisa di bilang terlalu berlebihan pada Maya.Dahi cowok itu berkerut,mencoba menebak,siapakah cewek mungil yang sedang bersama mereka.
‘’Siapa dia??’’. Tanya cowok itu.
‘’Sahabatku,namanya Nidha’’.
‘’Nidha,kenalin ini yang namanya Andi’’. Ucap Maya.
‘’Pacarmu ato temen??’’. Tanya Nidha dengan sejuta kecurigaan.
‘’Wew…sohib ku juga,sama kayak Riky,mana ada aku punya pacar…’’. Ucap Maya.
Rupanya Nidha dan Andi dalam waktu yang sangat singkat dapat saling mengakrabkan diri.Istirahat makan siang kali itu terasa sangat berbeda.Maya yang biasanya makan siang only with Nidha,kini ditemani oleh dua orang cowok cakep pindahan dari SMPN 5.
Sementara itu,tak jauh dari mejamereka berempat,segerombolan cewek-cewek modis and glamour tampak memperhatikan dengan seksama ke-empat sekawanan itu.Yang terdiri dari dua orang murid baru yang sangat-sangat mereka kagumi.Ya,Riky and Andi,kedua cowok itu sudah menjadi ‘’favorite boy’’ bagi sebagian besar cewek-cewek di SMPN 6,termasuk Devi,Rena,Yuni,Puput,Amelia,dan Gina.Walaupun mereka masih belum tahu siapa sih cowok yang ada diantara Riky,Maya,dan Nidha,tapi mereka sudah mulai tertarik and suka dengan Andi.
‘’Aduh….siapa lagi sih tu cowok???,,,cakep banget kayak Riky!!!’’. Ucap Yuni.
‘’Iya tuh…murid baru lagi ya???’’. Ucap Devi.
‘’Kenapa tuh cowok malah akrabnya ama Maya and Nidha ya??’’. Ucap Rena bingung.
‘’Pacarnya kale!!!’’. Ucap Puput.
‘’jangan sampai mereka pacaran!!!’’ Pekik Devi,Rena,Amelia,Yuni,and Gina bersamaan.
‘’Semoga’’. Sahut Puput singkat.
Mereka berenam asyik mengira-ngira cowok yang tidak lain adalah Andi itu kelas berapa,dan siapa namanya.Tapi tak lama kemudian,mereka mendengar sayup-sayup segerombolan cewek dari kelas IX-3 pada ngebahas tentang murid baru yang masuk di kelasnya.
‘’Gile…tu cowok cuakep banget,cool age!!!’’. Ucap Rani,ketua kelas IX-3.
‘’Iya,..andai aku bisa jadi pacarnya…’’. Ucap temannya Rani yang bernama Santi.
‘’NGAREP.COM!!!’’. Ucap Rani dan kawan-kawannya serentak.
Kesempatan yang sangat baik untuk mencari tahu siapa nama murid baru itu tidak disia-siakan oleh Rena cs.Mereka kemudian mendatangi Rani.Dan dengan mudahnya,informasi tentang murid baru itu mereka dapatkan.
‘’Jadi namanya Andi Pratama yach…keren,sesuai banget sama yang punya nama’’. Ucap Puput.
‘’Iya,keren banget !!!,yha ampun…dalam sehari SMPN 6 ini mendapatkan murid baru yang sangat-sangat cuakep !!!’’. Ucap Gina.
‘’Eh…Andi ama Riky kemari tuh…’’. Ucap Amel.
Mereka berenam jadi gelagapan melihat dua orang idolanya berjalan menuju ke temoat mereka berada.mereka menyiapkan senyum yang muaniiisss abiezzz.Apalagi saat Andi dan Riky ada di depan mereka.Tapi rupanya tingkah ke-enam cewek sekawan ini malah membuat Andi dan Riky jijik.Andi dan Riky pun cepat-cepat menjauh dari meja Rena cs,dan berjalan ke arah mejanya Rani cs.
Rena cs dongkoll setengah mati melihat Andi dan Riky ternyata tidak ke meja mereka.Dan semua mata cewek-cewek yang ada di kantin itu mengarah pada dua orang cowok yang sepertinya berjalan menuju mejanya Rani cs.Rani cs pun gugup luar binasa saat melihat Andi dan temannya berjalan ke arah mereka.
’’Eh,bisa minta jadwal maple nggak??’’. Tanya Andi.
‘’Oh..bisa-bisa’’. Ucap Rani.
‘’Ya udah,kalo gitu ntar malem kirim yach jadwal mapelnya ke no ini’’. Ucap Andi sambil memberikan nomer hp nya.
‘’Ya,ya,tentu,kalo boleh tau,cowok yang disampingmu itu siapa??’’. Tanya Rani gugup.
‘’Oh…dia Riky,temen ku,dagh dulu yach,bye’’. Ucap Andi sambil membalikkan tubuhnya dan pergi menjauh dari tempat itu bersama Riky.
Rani cs seneng banget mendapatkan nomer cowok favoritnya.Tapi.tidak dengan Rena cs.mereka malah sangat kesal melihat Rani cs bisa mendapatkan nomer murid baru itu dengan mudahnya.
Rena cs segera menghabiskan es campur mereka dan kemudian beranjak dari meja makan mereka.Ke-enam cewek itu berjalan dengan tatapan sinis pada Rani cs.Dan….
‘’Heh…minta no hp nya Andi donk !!!’’. Ucap Rena kasar.
‘’Bu..bu…buat ap…apa???’’. Tanya Rena gugup.
‘’Bukan urusan loe !!!’’. sahut rena.
‘’Iya,banyak bacot banget sih jadi cewek,sini…kasih no nya Andi ke kami!!!’’. Ucap Puput.
‘’I…i…ni no Andi’’. Ucap Rani masih terbata-bata.
‘’Ayo temen-temenku…kita cabut..’’. Ucap Rena setelah mendapatkan no nya Andi.
‘’Yuuuk…’’. Sahut temen-temennya.
Rena cs lalu melangkahkan kaki mereka keluar dari kantin.Gelak tawa mereka terdengar nyaring.Tampak kebahagiaan yang sangat besar mereka alami.Ya,tidak lain karena mereka bisa mendapatkan nomer hp nya Andi.Idola mendadak di SMPN 6 sejak hari itu.
Sementara Rena cs sibuk dengan kebahagiaannya,mari kita kembali ke Maya,Nidha,Andi,and Riky…
Next…
Andi dan Riky kali ini membuat Nidha and Maya bingung.Gimana nggak bingung sich??...datang-datang malah tertawa terbahak-bahak.Apa jangan-jangan kedua cowok ini gila ya??...Ooo…Tidak bisa..and tidak boleh.Masa sich cowok cuakep kayak mereka orgil sich???,yang bener ajha.
‘’Loe berdua habis kesambet apa??’’. Ucap Nidha.
‘’Setan kale…’’. Sahut Maya.
‘’Eh…tau nggak???...’’. Tanya Andi.
‘’Nggak!!!’’. Ucap Maya dan Nidha bersamaan.
‘’Ntar dulu,aku belum selesai ngomong’’. Ucap Andi.
‘’ya..ya…next…’’. Ucap Maya.
‘’Tadi tu…aku kan ngasih no kamu ke rani.Eh ternyata seluruh anak-anak cewek di sana pada ngeliatin kita.Ada yang ampr mulutnya kebuka lebar,di masukin lalat baru tau…’’. Ucap Andi.
‘’Bukan Cuma itu aja.Rani juga tadi gugup banget waktu kita datang ke meja mereka’’. Sambung Riky.
‘’Owh ya,truss udah kamu kasih no ku ke dia??’’. Tanya Maya.
‘’Udah donk…ntar jadwal mapelnya kirim ke aku ya’’. Ucap Andi.
‘’Ok…’’. Ucap Maya.
Mereka mengobrol sepuas hati.Tertawa bersama melihat tingkah cewek-cewek SMPN 6 yang kayak orang bodoh saat Andi dan Riky lewt di depannya.
Namun pandangan mata Maya hanya terfokus pada seorang cowok yang sedang bercanda dengan seorang cewek.Mereka sangat akraaaab banget.Maya pun terdiam melihat orang yang sangat di cintainya begitu dekat dengan orang lain dibandingkan dirinya.
Sesaat kemudian,cowok itu tersenyum pada Maya.tapi Maya malah membuang muka.Dia cemburu berat.Roman mukanya yang awalnya cerah,bahagia,and dihiasi dengan semburat senyum manis dari bibirnya kini menghilang,terbang melayang entah kemana.Berganti dengan roman muka yang keliatan sangat-sangat sedih bercampur marah.
Maya hanya terdiam di kursinya.Ia melipat kedua tangannya di depan dada.Pandangan matanya berubah menjadi sangat sinis.hal itu rupanya di sadari oleh Nidha.Tapi Nidha tak berani menegurnya.Karena ia tau,Maya sangat garang bila sudah di ganggu saat Maya mendapat masalah.Dan Maya tidak bisa ditegur sedikitpun.
‘’Ada apa May???...kok diem???’’. Tanya Riky.
Maya hanya diam membisu.Tanpa menjawab sepatah katapun.
‘’May…ada apa…kpk kamu kayak gini??’’. Ucap Andi.
Maya juga masih diam.Ia tak bergeming.
‘’May…’’. Ucap Nidha setelah mengumpulkan keberaniannya untuk menegur Maya.
Tapi apa respon dari Maya???
Tidak ada!!!.
Sesaat kemudian,suasana menjadi hening.Tak ada satu orang pun di antara mereka berempat yang berbicara.Tak lama kemudian,Maya malah berdiri dan melangkahkan kakinya meninggalkan ketiga sahabatnya.
‘’Maya…tunggu!!!’’. Ucap Riky,Andi,dan Nidha.
Mau tau gimana kelanjutan ceritanya??.Kemana Maya pergi dan siapakah cowok yang membuatnya sangat marah itu??.Apa hubungan cowok yang di sukai Maya dengan seseorang cewek yang asyik bercanda dengannya??.dan apakah Andi and Riky masih tetap jadi ‘’Favorite Boy SMPN6’’ ??.Tunggu cerita selanjutnya yach…
_Cintaku Tak harus Memilikimu…_
.To be continue…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasih sudah meninggalkan komentar di artikel ini ...
salam blogger ^^