Jumat, 13 Juli 2012

Karena lidah tak bertulang ...


Lidah emang gak bertulang kan guys ? . udah deh , jawab aja dengan kata ‘’ iya’’ . Disini bukan mau nyindir-nyindir bagian tubuh kita yang satu ini , tapi Cuma mau saling berbagi dan merenung apa yang sudah saya coba tulis di blog ini . Namanya aja kan blog , my_notebook.com lagi nama blog saya , sudah pasti isinya tentang catatan-catatan saya . Entah itu seputar artikel-artikel kecil , tugas-tugas SMA saya , cerita-cerita karangan saya , bahkan bisa juga curhatan-curhatan saya .
Oke guys , disini saya mau ngebahas masalah lidah . Aduh , kan sudah di bilang and di sebutkan di paragraf pertama tadi kan , kalau yang mau di bahas ini adalah tentang lidah .
Tapi bukan membahas tentang enzim-enzim yang ada di lidah , ataupun letak-letak perasa di lidah , atau juga tentang bintil-bintil halus yang stay always di lidah kita . Hahaha , oke deh guys , langsung aja yaaa , mungkin kata sambutan bin alias kata pengantarnya sudah cukup panjang , #gubrakkk . Maklum lah authornya lagi sedikit error gimana gitu yaaa , galau-galau and alay alay .... Aduhhhh .
Tentang lidah yang tak bertulang . Yang mampu berkelit dan bersilat lidah . Yang mampu memutarbalikan suatu fakta . Yang mampu menjatuhkan seseorang . yang mampu membangkitkan seseorang . Semua tentang lidah yang lebih tajam dari samurai .
Lidah itu memang tajam , iya , lebih tajam daripada pedang samurai , kenapa ? coba bayangkan seseorang yang salah bicara sedikit saja bisa mengakibatkan dirinya bermusuhan dengan yang lain , dan parahnya bsa di penjara . Dengan lidah , seseorang bisa mengadu domba temannya , mungkin karena iri atau apalah . Sehingga terjadi pertengkaran .
Pernah di gombalin seseorang ? buat yang cewek-cewek pastinya pernah donk yaaa . Dikatain kamu cantik lah , pintar lah , perfect lah , dan sejuta kalimat gombalan lain yang berhamburan di alam semesta . I love you , i miss you , uhukkkk uhukkkk . Hat-hati yaaa mungkin itu Cuma gombal belaka . tapi gak semuanya sih , bisa juga emang ada yang beneran kangen ama cinta sama kamu . #cieeeeee , bukan author lhoooo tapinya .  Bicara tentang gombal . Siapa yang paling berperan penting ? menurut author sih yaaa itu si tuan lidah yang tak bertulang . Begitu mudahnya lidah berkata ini dan itu , tapi nanti ujung-ujungnya ehhh .... ketahuan bohongnya , nyesek kan ? . kalo sudah ketahuan bohongnya , ehh berkelit lagi , bilang inilah itu lahhh .
Pernah di PHPkan seseorang ? pastinyaa pernah kan . Siapa lagi yang berperan paling dominan disini ? bukannya si tuan lidah lagi ? iya , lagi-lagi lidah . Memang si tuan yang tak bertulang . Apapun kesalahannya tetap saja selalu berkelit .Maklum manusia yang selalu ingin menang mengandalkana berbagai macam cara untuk mendapatkan kemenangannya itu .
Karena lidah yang tak bertulang , semua masalah dapat terjadi . Kebohongan-kebohongan yang ada semua akan bertambah banyak lagi . Pantas saja ada pepatah mengatakan , mulutmu harimaumu . karena di dalam mulut ada tuan lidah yang sangat berbisa . Coba saja seandainya lidah ini bertulang , pasti setiap kita melakukan kesalahan lidah kita akan merasa sakit . Tapi inilah tuan lidah yang tak bertuan yang sudah menjadi anugrah bagi kita yang di berikan oleh Allah swt . Tinggal kita saja yang bisa-bisa menjaganya dari kesalahan-kesalahan yang ada .
Sedikit kata mutiara untuk  artikel ini , mungkin ini memang sering kita dengar .

‘’ Jika kamu tak mampu berbicara yang baik , maka diamlah . Karena sesungguhnya diam itu adalah emas ‘’ 
'' You must think before you speak ^^ '' 

6 komentar:

  1. benerrr!! banget!! emang harus mikir dulu yah!! hahaha

    Blog kamu berat!! berapa kilo nihh? :D

    BalasHapus
  2. hihihiii ....
    wahh , berat yaa ?? cuma 139,16 kb ajaa ,,, huhu , mentang2 yg berat blog'a 74,79 kb aja nihhh
    yg penting g di atas 150 kb ... kalo diatas itu mahhh gawattt ^^

    BalasHapus
  3. hehehehe!!
    iyahh patah patah!!

    aku gak tauu sihh tapii beratt ajah!!

    BalasHapus
  4. heheee ... maklum kebanyakan isi kali yaaa maka'a berat ^^

    BalasHapus
  5. iyahh..memangg!!

    itu tuhh efeknya!!

    BalasHapus
  6. hehe.. iya...
    mampir ke blog aku ya...
    follow blogku akan aku followback

    BalasHapus

terima kasih sudah meninggalkan komentar di artikel ini ...
salam blogger ^^