Minggu, 13 Mei 2012

Kata-kata Bijak Islami ...

Assalamualaikum wr.wb ..
maaf lama gak muncul , aku lagi sibuk ... hehe ,, oiyaa ... mau share sedikit kata-kata bijak dalam Islam aja ... langsung saja dibaca .. semoga bermanfaat ^^

''Orang yang tidak menguasai matanya, hatinya tidak ada harganya''
-Khalifah Ali bin Abi Talib-
''Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan tapi ilmu bertambah bila dibelanjakan''.
-Khalifah Ali bin Abi Talib-
''Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya terhadap kehormatan dirinya''.
-Khalifah Ali bin Abi Talib-
''Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, sampai bila-bilapun dia tidak akan menjadi orang yang berani''.
-Khalifah Ali bin Abi Talib-
''Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan, cinta, dan rasa hormat''.
–Khalifah Ali bin Abi Thalib-
''Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak''.
–Khalifah Ali bin Abi Thalib-
''Selemah-lemah manusia ialah orang yg tak mau mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yg mensia-siakan sahabat yg telah dicari''.
–Khalifah Ali bin Abi Thalib-
''Perkataan sahabat yg jujur lebih besar harganya daripada harta benda yg diwarisi darinenek moyang''.
–Khalifah Ali bin Abi Thalib-
''Selemah-lemah manusia ialah orang yg tak boleh mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yg mensia-siakan sahabat yg telah dicari''.
–Khalifah Ali bin Abi Thalib-
''Amal yang paling dicintai oleh Allah adalah yang terus menerus meski hanya sedikit''. (Muhammad SAW)
''Akan kuberikan ilmu yang kumiliki kepada siapapun, asal mereka mau memanfaatkan ilmu yang telah kuberikan itu''. (Imam Syafi’i)
''Jangan sampai ayam jantan lebih pandai darimu. Ia berkokok di waktu subuh, sedang kamu tetap lelap dalam tidur''. (Lukman Hakim).
''Apabila secara kebetulan kamu menjadi orang yang dekat dengan penguasa, maka berhati-hatilah kamu seolah-olah kamu sedang berdiri di atas pedang yang tajam sekali''. (Imam Ghozali)
''Aku tak suka memakai baju baru, hal itu kulakukan karena aku takut timbul iri hati tetangga-tetanggaku''. (Abu Ayub as-Sakhtayani).
''Allah telah memberikan petunjuk kepadaku sehinga aku bisa mengenali diriku sendiri dengan segala kelemahan dan kehinaanku''. (Ali BinAbu Thalib).
''Andaikata seseorang mau memikirkan kebesaran Allah, maka ia takkan sampai hati untuk melakukan perbuatan perbuatan dosa''. (Bisyir)
''Sifat rendah hati, yaitu taat dalam mengerjakan kebenaran dan menerima kebenaran itu yang datangnya dari siapapun''. (Fudlail bin Iyadl).
''Dalam shalatku selama 40 tahun, aku tak pernah lupa mendo’akan guruku yang bernama Imam Syafi’i. Itu kulakukan karena aku memperolah ilmu dari Allah lewat beliau. (Yahya bin Said al-Qathan)''.
''Orang yang beramal tanpa didasari ilmu, maka amalnya akan sia-sia belaka, karena tidak diterima oleh Allah''. (Ibnu Ruslan).
''Fikiran merupakan sumber dari ilmu, sedang ilmu itu sendiri merupakan sumber amal. (Wahb)''.

Segitu aja ya readers ... yang penting bermanfaat ... 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasih sudah meninggalkan komentar di artikel ini ...
salam blogger ^^